Polda Bali Imbau Waspadai Penipuan Mengatasnamakan Pejabat Polri

Meimonews.com – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Bali Kombes Pol Satake Bayu memberikan imbauan agar masyarakat Bali maupun anggota Polri agar waspada dengan penipuan mengatasnamakan pejabat Polri.

Imbauan ini disampaikan Kombes Satake saat diwawancarai wartawan di Mapolda Bali, Selasa (32/1/2023), berdasarkan pengalaman yang sering terjadi, apalagi dengan adanya mutasi pejabat Polri, beberapa waktu lalu dan banyak jabatan di Polda Bali yang diisi oleh orang-orang baru.

Biasanya, ungkap Kombes Pol. Satake, oknum yang tidak bertanggung jawab (penipu) suka memanfaatkan momen tersebut, melalui telepon, SMS, Chat dan media lainnya dengan mengatasnamakan pejabat yang baru untuk meminta uang melalui transfer, barang, serta menjanjikan sesuatu dan permintaan lainnya yang merugikan masyarakat.

“Jika ada masyarakat ataupun anggota Polri yang mendapatkan permintaan seperti itu, kami imbau agar tidak ditanggapi atau bisa melaporkan ke kantor Polisi terdekat,’ ujar mantan Kepala SPN Karombasan ini seraya menambahkan, karena pasti modus penipuan. (AF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *