Lantik Warouw sebagai Kadis Perdagangan, Wabup RD Ingatkan Lima Poin Penting

Meimonews.com – Mantan Inspektur Bidang 1 Inspektorat Daerah Sulut Dano Warouw, SE, M.Si dilantik sebagai Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Minahasa oleh Wakil Bupati Minahasa Dr. (Hc) Robby Dondokambey, S.Si, M.Si, MAP, (akrab disebut RD) di Ruang Sidang Kantor Bupati, Selasa (31/1/2023).

Pelantikan yang dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan  Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si (ROR) yang dibacakan Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Minahasa, Drs. Moudy L. Pangerapan, MAP, ini diawali dengan pengambilan sumpah dan janji.

Dalam sambutannya, Wabup RD mengingatkan lima poin penting. Pertama, jabatan yang dipercayakan adalah sebuah amanah yang dititipkan, dan setiap saat dapat diambil kembali.

Kedua, jabatan yang dipercayakan harus dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja. Dan menjadi teladan dalam tugas sebagai pemerintahan, serta sebagai masyarakat

Ketiga, menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin tinggi, dan komitmen terhadap tugas-tugas, serta tanggung jawab sebagai ASN. Harus bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan, serta permasalahan baru yang timbul, baik di dalam maupun luar organisasi.

Keempat, harus mampu mengembangkan wawasan jauh ke depan, dan harus melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang kreatif, inovatif, serta sistematik untuk kepentingan organisasi.

Kelima, harus mampu membangun koordinasi efektif dengan unsur-unsur terkait. Mengelola dan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki secara optimal, guna menghasilkan produktifitas kerja yang maksimal.

RD meminta pula kepada pejabat yang baru dilantik agar mampu menjadi representatif bupati dan wakil bupati untuk melayani rakyat, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Minahasa.

“Atas nama Pemerintah dan Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, saya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Kepala Dinas Perdagangan yang baru dilantik. Selamat bertugas, semoga mengemban amanah dengan sebaik-baiknya,” ujar RD.

Warouw menggantikan Drs. Jorry Gumansing sebagai Kadis Perdagangan Minahasa, karena pejabat lama (Gumansing) telah memasuki masa purna bakti.

Hadir pada pelantikan itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa, Drs. Riviva Maringka, M.Si, Inspektur Drs. Moudy Lontaan, Kepala Bapelitbangda Philip Siwi, SE, serta sejumlah pejabat baik dari Pemkab Minahasa maupun Pemprov Sulut. (Fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *