Bupati Sukamara dan Tim Bertemu Walikota Manado

Meimonews.com – Bupati Sukamara Provinsi Kalimantan Tengah Windu Subagio dan tim  bertemu dengan Walikota Manado Andrei Angouw di Ruang Pertemuan Toar Lumimuut Kantor Walikota Manado, Rabu (14/12/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Windu menjelaskan tentang maksud dan tujuan kehadiran mereka di Ibukota Provinsi Sulut ini. Dijelaskan pula kondisi/keberadaan kabupaten ini.

Secara terbuka, Bupati Windu mengungkapkan ketertarikannya berkunjung ke Manado dan ingin   mempelajarai beberapa hal terutama soal  penataan kota, reklamasi dan pengembangan wisata.

Kabupaten Sukamara adalah sebuah wilayah kabupaten yang terletak di Provinsi Kalimantan Tengah. Ibukotanya adalah Kecamatan Sukamara Kota.

Kabupaten ini memiliki luas wilayah 3.827 km² dan berpenduduk sebanyak 44.952 jiwa (hasil Sensus Penduduk Indonesia 2010), dan 63.464 tahun 2021.

Kabupaten ini memiliki 5 kecamatan dengan 3 kelurahan dan 29 desa. Kabupaten ini sebelumnya merupakan bagian dari Kabupaten Kotawaringin Barat.

Pada 10 April 2003 dikeluarkan Undang-undang No. 5 Tahun 2003 tentang Pengukuhan/Pemekaran 8 Kabupaten, maka Kabupaten Kotawaringin Barat dimekarkan dan ditambah dengan Kabupaten Lamandau. (lk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *