Plt Kepala Bapenda Sulut Tinjau Gerai Samsat BSG Poyowa

Meimonews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bapenda Sulut June Silangen meninjau Gerai Samsat Bank Sulut Gorontalo (BSG) yang berada di Poyowa, Kotamobagu, Senin (5/12/2022).

Dalam peninjauan ini, June melihat secara langsung melihat aktivitas di gerai tersebut serta bertatapmuka dan berdialog dengan pegawai gerai.

Saat melihat kenyataan yang ada, June yang di dampingi beberapa staf, mengungkapkan apresiasinya terhadap kinerja pegawai gerai Samsat tersebut.

“Kehadiran Gerai Samsat BSG Poyowa kami harapkan terus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan penerimaan pajak daerah yang bermanfaat pada pembangunan di Kotamobagu,” ujarnya.

Selain itu, June meninjau tempat transaksi pembayaran uang di mesin ATM BSG. Bersama pegawai mengecek kondisi mesin ATM masih dalam kondisi baik. Ia juga melihat  proses pengurusan surat pengesahan penerbitan notice kendaraan.

Operasional Gerai Samsat BSG Poyowa Kotamobagu tersebut dibuka setiap hari kerja mulai pukul 8.00 pagi sampai dengan pukul 15.00 sore.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Bidang Pajak Bapenda Sulut Filma Keppel, SE,MSi dan Kepala Kantor Kas BSG Poyowa, Katamobagu.

Seperti diketahui, sejumlah keringanan pajak  dibuat Pemerintah Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw lewat Bapenda Sulut terkait dengan pajak kendaraan bermotor baik roda dua, roda empat dan seterusnya.

Keringanan pajak yang masuk dalam program Hi Five adalah keringanan PKB, BBNKB, Denda PKB, Pajak Progresif, dan Diskon PKB. Selain itu, Denda SWDKLLJ pun bebas tapi untuk tahun berjalan tetap bayar.

Kalau waktu pelaksanaan program Keringanan Pajak mulai 1 November maka untuk bebas denda SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Sana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan) mulai berlaku 10 November.

Kebijakan tersebut akan berakhir pada 30 Desember 2022. Oleh karena itu, Plt Kaban Bapenda Sulut June Silangen, di beberapa kesempatan senantiasa mengajak masyarakat wajib pajak untuk memanfaatkan momen keringanan ini dengan sebaik-baiknya. (elka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *