Terapkan Sikap Disiplin, Propam Polresta Manado Laksanakan Gaktibplin

Meimonews com – Kegiatan penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) dengan pemeriksaan sikap tampang personil dilakukan Seksi Profesi dan Pengamanan (Sie Propam) Polresta Manado.

Gaktibplin dilaksanakan bagi seluruh jajaran Polresta Manado di Mapolres maupun di Mapolsek di wilayah hukum Polresta Manado, Jumat (2/12/2022).

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Parlindungan Sirait menjelaskan, kegiatan Gaktibplin ini rutin dilakukan sebagai bagian dari fungsi pengawasan, penegakan disiplin, penindakan dan pembinaan personil.

“Sasarannya yaitu sikap tampang anggota yakni meliputi aturan penggunaan gampong dan atribut, serta kerapihan dan kebersihan,” ujar Kapolresta.

Selain itu, objek pemeriksaan yang dilakukan oleh Propam yakni kelengkapan administrasi personll seperti kartu anggota, KTP, SIM dan kartu izin penggunaan senjata api

Diungkapkan, performance atau tampilan personil menjadi salah satu aspek pendukung pelaksanaan tugas selaku pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat juga aparat penegak hukum.

“Penggunaan seragam jangan dianggap enteng. Harus sesuai aturan, bersih, rapi dan wangi,” tegas Kombes Pol. Sirait. (AF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *