Tingkatkan Kemampuan, Personil Polresta Latihan Menembak

Meimonews.com – Sejumlah personil Polresta Manado mengikuti latihan menembak di Lapangan Tembak Satuan Brimob Polda Sulut, Selasa (29/11/2022). Latihan ini dipimpin Wakapolresta Manado AKBP Faisol Wahyudi.

Latihan menembak yang dilaksanakan jajaran Polresta Manado ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan personil dalam menggunakan senjata api (senpi) baik laras panjang maupun laras pendek.

Kapolresta Manado Kombes Pol. Julianto Parlindungan Sirait mengatakan, latihan menembak ini dilakukan rutin, guna mengasah kemampuan setiap personil dalam menggunakan senjata api.

“Sebelum dilaksanakan latihan menembak, setiap personil diberi bimbingan teknis menggunakan senjata pendek maupun laras panjang, tujuannya supaya para personil memahami cara pengunaannya ketika melaksanakan tugas keamanan,” ujarnya.

Disebutkan, meski para personil yang sudah memegang senpi laras pendek, mereka juga mengikuti latihan tersebut guna mengasah kembali kemampuan dan penggunaan senjata, sehingga mereka bertanggung jawab terhadap senjata yang mereka miliki.

“Latihan menembak wajib diikuti personil terutama bagi personil yang sudah mengikuti tes psikologi untuk pemegang senpi, karena tugas polisi sangat berat di lapangan saat melaksanakan tugas” jelas Kombes Pol. Sirait.

Apalagi, sambungnya, dengan kondisi saat sekarang, tingkat ancaman semakin berat, maka personel diperlukan kemampuan dan keterampilan menembak serta terus diasah. (AF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *