Tempat Wisata Menarik di Manado

Mendengar kata Manado pasti orang (dari luar Manad0) langsung terpikir akan keindahan Taman Laut Bunaken, tata krama orang Manado yang hidup saling menghormati, kecantikan dan kegantengan putra putrinya dan yang pasti kata inga inga ting…

Selain keindahan Taman Laut Bunaken, Manado juga mempunyai beberapa tempat wisata yang layak untuk kita kunjungi. Dan memang wisata bahari memberi andil terbesar mengingat Manado merupakan sebuah kota pantai.

Inilah tempat-tempat wisata yang bisa kita jumpai di kota yang terkenal dengan kerukunan antar umat beragama.

  1. Taman Laut Bunaken. Tempat ini merupakan tempat tujuan wisata yang paling banyak diminati. Dari pelabuhan Manado kita hanya memerlukan waktu kurang lebih 35 menit untuk tiba di pulau yang terkenal akan keindahan alam bawa lautnya. Bahkan Taman Nasional Bunaken merupakan salah satu taman laut terindah di dunia. Dipenuhi dengan berbagai biota laut di antaranya kura-kura, mandarin fish, kuda laut, ikan pari dan yang paling terkenal adalah ikan purba raja laut (Coelacanth). Kegiatan wisata yang bisa kita lakukan berupa snorkeling,  diving, foto bawah laut. Bagi anda yang ingin meilhat keindahan bawah laut tapi ngga bisa berenang bisa menggunakan perahu kaca (katamaran)
  2. Pulau Siladen. Pulau ini berada disebelah timur Pulau Bunaken dan berjarak sekitar delapan mil dari pusta kota Manado. Dengan luas 31.25 ha, Pulau Siladen dikelilingi pantai pasir putih dan lautnya terdapat terumbu karang dengan biota laut yang beraneka bentuk dan warna sehingga membentuk taman laut yang cukup indah. Karena masih berjarak begitu dekat dengan Taman Laut Bunaken maka segala aktiftas yang dilakukan di Pulau Bunaken bisa juga dilakukan di Pulau Siladen.
  3. Pulau Manado Tua. Manado Tua merupakan pulau terbesar dari kelompok pulau-pulau yang berada dalam batasan Teluk Manado. Pantainya terdiri dari campuran pasir putih dan karang.  Di pulau ini juga terdapat taman laut yang tidak kalah indahnya dibanding dengan yang terdapat di Pulau Bunaken dan Pulau Siladen. Untuk mencapai pulau ini memerlukan waktu sekitar 60 menit dari pusat kota dengan menggunakan kapal motor.
  4. Museum Manado. Museum Negeri Manado merupakan tempat rekreasi sekaligus penelitian karena didalam museum ini banyak tersimpan berbagai peninggalan kebudayaan nenek moyang orang Minahasa, budaya masyarakat Sulawesi Utara dan juga daerah lainnya. Berbagai peninggalan kuno dari bangsa-bangsa yang pernah mampir ke tanah Minahasa bisa juga ditemukan disini.
  5. Pantai Malalayang. Merupakan tempat wisata murah meriah yang terdapat di pinggiran kota Manado. Pantai Malalayang merupakan pantai pasir hitam yang dihiasi dengan sedikit bebatuan. Kalau pada hari minggu ataupun hari libur lainnya, banyak orang yang datang berkunjung ke pantai ini baik untuk mandi di pantai, menikmati pemandangan Teluk Manado dengan latar belakang Pulau Manado Tua dan Pulau Bunaken, menikmati panorama sunset yang indah sambil mencicipi kue khas Manado, pisang goreng dengan dabu-dabu kepala ikan roa dan berbagai panganan khas Manado.
  6. Kelenteng Ban Hin Kiong. Kelenteng ini dibangun pada awal abad XIX dan merupakan kelenteng tertua di bagian Timur Indonesia. Di tempat ini pada setiap tahunnya diadakan upacara keagamaan yang disebut Toa Pe Kong atau yang biasa dikenal dengan Cap Go Meh. Upacara Cap Go Meh atau Toa Pe Kong sering dimeriahkan dengan atraksi yang dilakukan oleh Ince Pia yakni orang yang memotong tubuhnya dengan pedang tajam namun tidak terluka.
  7. Monumen Yesus Memberkati. Monumen ini terletak di Perumahan Citraland. Monumen ini merupakan monumen tertinggi Yesus Memberkati di Indonesia dengan ketinggian 30 meter dan merupakan yang tertinggi kedua di dunia setelah patung Yesus di Rio de Janeiro Brasil. Monumen Yesus memberkati ini merupakan suatu kebanggaan bagi warga kota Manado. Monumen ini diresmikan pada tahun 2007.

sumber manado tourism guide

Itulah beberapa tempat wisata yang bisa kita kunjungi di Manado disamping berbagai tempat wisata lainnya yang sayang untuk dilewatkan seperti alligator stone, batu kuangan, gua penginggalan Jepang. Jadi tunggu apa lagi bro n’ sis ayo jelajahi keindahan alam Manado sambil menikmati berbagai keragaman budaya. Inga inga ting!

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] kaskus emoticons nartzco

Silahkan jawab pertanyaan sebelum mengirimkan komentar: